Monday, February 14, 2011

Hiii... Kuburan Warga Sumenep Meledak

Kejadian menghebohkan terjadi di TPU Desa Marengan Laok, Kalianget, Sumenep, Madura, salah satu kuburan di sana tiba-tiba meledak. Belum ada yang mengetahui penyebab kuburan tersebut meledak.

Kuburan yang meledak tersebut adalah Dewi Atikan yang telah meninggal sejak 1989. Tanah dan nisan makam tersebut porak poranda. Sampai sekarang belum ada yang mengetahui kenapa kuburan tersebut bisa meledak. Kini kuburan tersebut sedang dalam perbaikan keluarga Almarhumah.

Seperti dikutip dari Tribunnews peristiwa meledaknya kuburan tersebut berawal ketika salah seorang warga bernama Yanto (60) mendengar sebuah ledakan saat dini hari. Suara ledakan tersebut mirip ban mobil yang pecah tapi saat di telusuri asal ledak ternyata berasal dari sebuah kuburan yang ada di TPU tersebut. Dan setelah di cek dengan seksama ternyata itu merupakan makan Dewi Atikan.

Ledakan tersebut menimbulkan rasa penasaran banyak orang, karena hanya kuburan tersebut yang meledak yang lainnya tidak. Ledakan tersebut membuat Nisan dan kijing yang terbuat dari batu onik hancur.

Yanto sendiri tidak tahu secara pasti kenapa kuburan bisa meledak, bisa jadi karena kondisi tanah yang masih labil yang menjadi penyebabnya.

Sedangkan Ayah dari Almarhum Dewi Atikan menghimbau agar masyarakat tidak terlalu berlebihan menanggapi peristiwa itu karena menurutnya hal ini cuma disebabkan penguapan tanah saja.

Dia juga berjanji akan segera melakukan perbaikan kuburan tersebut dan bahkan dia sudah membeli bahan material untuk segera memperbaiki kuburan tersebut.

0 comments:

Post a Comment