Wednesday, March 9, 2011

Cara Mudah Mencegah Flu

Flu memang sesuatu yang sepele tapi menjengkelkan karena flu sangat mengganggu aktivitas yang kita lakukan. Sebenarnya ada cara mudah untuk mencegah terjangkit flu yaitu minum secangkir teh hijau yang panas, kok bisa?

Hal ini berdasarkan eksperimen para ahli yang menunjukkan teh hjiau memiliki kemampuan hebat dalam menghadapi virus flu. Temuan ini melengkapi kelebihan teh hijau yang sudah terkenal di seluruh dunia seperti mengikis lemak jahat serta menyehatkan pembuluh darah dan jantung.

Kandungan Catechin yang ada dalam teh hijau dapat mengikat virus influenza sehingga tidak mampu menembus sel-sel yang sehat dalam tubuh anda dan menghentikannya supaya tidak menjadi matang.

Untuk merasakan khasiatnya secara maksimal berikut ini cara menyajikannya.
1. Harus teh hijau
2. Beli dalam bentuk Curah. Para ahli mengatakan secara umum teh dalam bentuk curah memiliki konsentrasi zat anti flu ketimbang teh yang sudah dalam bentuk kantong/celup.
3. Seduh dan sajikan panas-panas. Hal ini dikarenakan menyeduh teh dalam waktu yang lebih lama dan dalam temperatur yang tinggi akan meningkatkan konsentrasi catechin. Pastikan untuk menyeduh setidaknya dalam 1 hingga 2 menit pada suhu 175 derajat atau 3 hingga 5 menit dengan suhu 140 derajat

0 comments:

Post a Comment