Saturday, March 5, 2011

FIFA Juga Ancam Sepakbola Portugal

Tak hanya Indonesia saja ternyata FIFA juga mengancam menghukum Portugal tidak boleh berlaga di seluruh dunia jika tidak mau menyetujui statuta baru FIFA.

Statuta terbaru dari FIFA telah di tolak oleh asosiasi daerah karena kekhawatiran terhadap hilangnya pengaruh di tingkat nasional. Federasi Sepakbola Portugal (FPF) sendiri berharap bahwa statuta baru itu disetujui dalam jakajak pendapat pada 19 maret nanti.

Bahkan FIFA mengirim surat elektronik dari kantor media FIFA yang menyatakan, Jika nantinya pertujuan itu tak tercapai maka komite Asosiasi akan membawa kasus ini ke komite Darurat FIFA untuk kemungkinan memberi sanksi termasuk juga larang bermain.

Presiden FIFA sendiri yaitu Sepp Blatter menyatakan bahwa dia khawatir dengan situasi di Portugal. Federasi mereka harus menyetujui statuta itu.

FPF langsung membalas surat elektronik tersebut dengan mengatakn bahwa mereka meminta pengertian dantanggung jawab  anggota-anggota kami pada 19 maret sehingga mereka dapat menghindari kerusakan fatal bagi sepakbola Portugal.

Ancaman FIFA ini akan dapat mengancam klub-klub Portugal yang berlaga di Kompetisi Eropa yang saat ini telah melenggang di babak 16 besar. Tak hanya itu bahkan portugal bisa tidak bisa mengikuti kualifikasi Euro 2012.

0 comments:

Post a Comment