Sunday, March 6, 2011

Ini Dia Negara Pemiliki Pesawat Tercepat di Dunia

Amerika Serikat boleh berbangga diri dengan kekuatan militer mereka terutama pesawat tempur yang sangat canggih, Tapi kini mereka harus berpikir ulang untuk lebih mengembangkan pesawat mereka karena ternyata Rusia memiliki pesawat generasi terbaru yaitu generasi kelima dengan kemampuan yang tak terkalahkan di dunia ini.

Pesawat generasi kelima milik Rusia ini memang dikabarkan telah sukses melakukan tes prototipe dari segi kecepatan tergolong sangat cepat dan pesawat ini akan dimiliki oleh Rusia pada tahun 2013 nanti.

Pesawat generasi kelima ini menurut AP disebut sebagai Sukhoi T-50. Dengan terciptanya pesawat ini maka ini merupakan pencapaian tertinggi dari Rusia Pasca Uni Soviet dan menurut pihak Rusia mereka telah meninggalkan Eropa, China dan Jepang dengan membuat pesawat generasi kelima tersebut.

Dengan pesawat terbaru ini akan menempatkan Rusia pada level tertinggi militer dan juga mungkin lebih tinggi lagi. Walaupun China baru-baru ini telah melakukan pengetesan versi pesawat pengintai tapi ternyata pesawat tersebut yang berjenis J-20 tidak akan bisa menandingi Sukhoi T-50 yang memiliki kecepatan supersonik, kemampuan radar hebat dan senjata terintegrasi.

Jadi dengan terciptanya pesawat generasi kelima ini maka Negara yang memiliki pesawat tercepat didunia adalah Rusia.

0 comments:

Post a Comment