Thursday, March 10, 2011

Motor .Dorsoduro 1200 "Maxi-Motard" dari Aprilia

Salah satu produsen motor Aprilia meluncurkan motor barunya dengan nama Dorsoduro 1200. Motor ini agak mirip dengan motor Multistrada 1200 pikes peak yang merupakan produksi dari Ducati.

Dorsoduro ini memiliki tenaga 130 HP yang dikeluarkan dari mesin V-Twin dan juga memiliki tiga tenaga pilihan yaitu sport, turing dan hujan. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem traksi kontrol dan ABS.

Dalam merancang Dorsoduro ini Aprilia tidak ingin sama seperti umumnya motor, makanya mereka menciptakan Dorsoduro ini dengan spesifikasi di atas motor-motor lain.Untuk itu mereka menjadikan inspirasi Max Biaggi yang telah banyak memenangkan kejuaran Superbike di sektor mesinnya.

Sasis dari Dorsoduro ini juga bermodel ganda dan paling menarik adalah lengan ayun ganda dipadu dengan desain ujung knalpot yang seperti menempel di ujung sadel dengan menghadap ke atas dan diberi perisai membuat tampilan Dorsoduro lebih kekar.



Teknologi ride by wire di tambah kopling hidrolik juga di tanamkan di motor ini. Dan anda tidak usah khawatir motor ini akan berhenti jika direm karena Aprilia telah meningkatkan performa laju dengan pemakaian kaliper yang radikal dari Brembo.

0 comments:

Post a Comment