Wednesday, March 16, 2011

Inilah Kronologi Meledaknya Bom Utan Kayu

Jakarta kemarin di hebohkan adanya paket bom yang meledak dan melukai 3 orang polisi yang berusaha mengamankan buku tersebut. Paket tersebut di tujukan untuk salah satu tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla.

Bom itu meledak saat Kasatreskrim Polers Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan berusaha membuka paket yang berupa buku tersebut. Berikut ini kronologi meledaknya Bom Utan Kayu.


  1. Paket di kirim ke sekretariat utan kayu oleh seorang kurir laki-laki pukul 10.00 WIB. Paket ditujukan untuk Ulil Abshar Abdalla.
  2. Pukul 14.00 pengurus utan kayu mencoba membuka  paket tersebut. Ternyata isinya adalah sebuah buku berjudul "Mereka Harus Dibunuh karena Dosa-Dosa Mereka Terhadap Islam dan Kaum Muslimin".
  3. Buku sulit dibuka dan terlihat kabel-kabel mencurigakan 
  4. Pengelola Utan kayu lalu memanggil petugas keamanan. Setelah dites metal detector buku tersebut terdeteksi berisi bahan berbahaya.
  5. Pengurus memanggil Kepolisian dan datanglah mereka pada pukul 15.30 Yakni dari Polsek Matraman dan salah satunya Kasatreskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan.
  6. Paket buku itu langsung di bawa ke halaman kantor Utan Kayu
  7. Polisi menyiram buku tersebut dengan air dengan selang.
  8. Kompol Reskrim berusaha membuka paket buku tersebut dengan pisau sambil disiram air terus.
  9. Cover buku tersebut langsung di robek kompol Dodi dengan pisau dibagian tengah buku tersebut ternyata berlubang dan terlihat berisi baterai. Kompol Dodi langsung menarik baterai tersebut
  10. Bom pun meledak 
  11. Kompol Dodi dan dua polisi lainnya terluka, dan yang paling parah adalah kompol dodi karena pergelangan tangannya terlihat putus dengan darah berceceran. Sedangkan dua polisi lainnya terpental dan terluka.

0 comments:

Post a Comment