Tuesday, March 8, 2011

5 Cara Bersantai Yang Berbahaya Bagi Anda

Bersantai tak selamanya bikin tubuh lebih Fresh, karena ada juga cara bersantai yang salah dan berbahaya bagi tubuh anda.

Bersantai bisa menjadikan tubuh anda malah tidak sehat. Ini berlaku untuk 5 cara bersantai dibawah ini seperti dilansir dari AOL Health.

1. Menonton televisi

Menonton TV ternyata bisa menimbulkan obesitas hal ini berdasarkan banyak penelitian yang menemukan hubungan yang kuat antara menonton televisi dan obesitas. Dan salah satunya adalah penelitian dalam Journal of AMerican Medical Association. Untuk setiap dua jam menonton televisi, ada peningkatan kegemukan sebesar 23 persen dan 14 persen peningkatan resiko diabetes.

2. Minum Alkohol

Bagi negara eropa meminum alkohol di bilang sebagian cara untuk beristirahat tapi tidak untuk Indonesia. Walaupun ini dibilang salah satu cara beristirahat ternyata minum alkohol bisa merugikan kesehatan karena hal ini bisa menimbulkan kecanduan yang nantinya akan menjadi masalah baru yang akan merugikan kesehatan anda.

3. Merokok ganja 
Beberapa penelitian  menyebutkan kalau ganja memiliki manfaat bagi kesehatan. Tapi santai dengan merokok ganja akan lebih merugikan bagi kesehatan karena akan dapat merusak otak tempat kenangan terbentuk.

4. Makan Larut Malam
Makan larut malam bisa meningkatkan produksi insulin, hormon penyimpan lemak dan tubuh tidak akan membakar lemak saat anda tidur, Jadi sebaiknya jangan makan terlalu laruta malam jika tidak ingn terjadi obesitas pada tubuh anda.

5. Video Game
Terlalu banyak bermain game bisa mempengaruhi otak untuk mengharapkan imbalan instan. Bahkan hal ini juga bisa membuat anda berharap semakin pendek waktu antara sebab dan akibat sehingga hal ini juga mengakibatkan otak sulit berpikir perencanaan jangka panjang.

0 comments:

Post a Comment