Saturday, April 16, 2011

Kapal Tua Ditemukan di Persawahan Milik Warga

Sebuah sawah di Jalur 16 Desa Margomulyo, Kecamatan Murasugihan, Banyuasin milik warga bernama Lasmijan, ditemukan Kapal tua yang diperkirakan peninggalan zaman Belanda. Kapal Tua tersebut ditemukan oleh Badan Arkeologi (BAP).

Awalnya sebelum kapal tua itu ditemukan, di area persawahan tersebut sering ditemuka benda-benda kuno dan juga barang-barang berharga. Seperti pada tahun 2009 lalu ditemukan guci tua yang saat ini masih tersimpan di rumahnya kemudian setelah itu ditemukan lagi emas batangan.

Atas temuan itu maka pemerintah melaporkan hal itu pada Badan Arkeologi dan dilakukanlah penggalian sejak 11 April lalu dan saat penggalian tersebut ditemukanlah kayu-kayu panjang yang menyembul dari dalam tanah yangdiperkirakan bangkai kapal tua.

Menurut salah seorang warga yang bernama Budi, seperti dikutip dari tribunnews,com mengatakan saat ini telah dilakukan  penggalian oleh Badan Arkeologi Pusat dan baru terlihat kayu-kayu panjang yang menyembul dari dalam tanah. Diperkirakan kayu-kayu itu merupakan tiang-tiang dari sebuah bangkai kapal. Namun belum diketahui apakah kapal yang ditemukan itu merupakan peninggalan masa kerajaan atau bangsa penjajah.

0 comments:

Post a Comment