Sunday, May 8, 2011

Manfaat Tomat Bagi Kecantikan Kulit

Salah satu jenis sayuran yang sangat bermanfaat bagi kulit adalah Tomat. Padahal biasanya sayuran ini berguna untuk penambah rasa asam dalam masakan. Lalu apa sebenarnya manfaatnya bagi kulit?

Tomat ternyata sangat berguna sekali untuk mengatasi masalah pori-pori besar, jerawat dan juga kulit kusam. Hal ini dikarenakan Tomat mengandung lycopene yang merupakan antioksidan yang bisa bekerja sebagai tabir surya dari dalam.

Makanya dianjurkan mengkonsumsi banyak tomat dalam keadaan utuh dan minimal 16 miligram per hari. Tak hanya sebagai tabir surya dari dalam ternyata antioksidan dalam buah tomat bisa juga bermanfaat sebagai anti penuaan yang bertugas membantu memerangi kerusakan sel dan membuat warna kulit lebih merona.

Dengan mengkonsumsi tomat bisa juga mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh disamping itu juga membantu untuk kelembaban kulit terutama bagi yang sering beraktivitas di dalam ruangan ber AC.

Jadi mulai sekarang jika ingin menjaga kulit lebih merona dan bersih serta bercahaya tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal karena hanya dengan tomat  saja sudah cukup.dikutip dari Vivanews

1 comment: