Monday, May 16, 2011

Aneh... Ada Ayam Jantan Bertelur Setiap Hari

Ayam betina bertelur itu sih biasa, tapi apa jadinya kalau ayam jantan bertelur. Bahkan ayam jantan milik warga Desa Belui Tinggi Kecamatan Depati VII Kabupaten kerinci, Arpendi (28) bertelur setiap hari.

Ayam jantan ini sebenarnya tidak beda dengan ayam lainnya, gelagatnya juga sama yang beda hanya dia bisa bertelur. Tapi menurut Arpendi telur yang dikeluarkan oleh ayam jantan ini berbeda dengan yang betina. Telurnya lebih kecil.

Kini telur yang dihasilkan sudah mencapai 7 butir, Arpendi sendiri terus memantau ayam jantan miliknya ini. Ketika dipantau ayam ini ternyata juga mengawini ayam betina dan kini dia jadi bingung karena dia juga tidak pernah memberikan pakan khusus pada ayam jantan ini.

Kejadian bertelurnya ayam jantan ini berawal ketika  hendak memberikan makan ayamnya tersebut beberapa hari yang lalu. Saat itu ia iseng bergumam seakan berharap ayam-ayamnya mengeluarkan telur emas, sednagn seloroh agar bisa mengangkat derajatnya yang sekian lama jadi peternak. seperti dikutip dari tribunnews.com

Tapi ia berharap agar masyarakat tidak menganggapt terlalu berlebihan atas kejadian itu karena dikhawatirkan justru dianggap sakral.

0 comments:

Post a Comment