Saturday, May 22, 2010

Harimau Teror Warga Aceh Selatan

Seekor harimau meneror dan menghantui warga di kawasan Desa Jambo Papeun, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan.

Desa itu sekarang sangat mencekam karena mereka ketakutan. sebelumnya seekor kambing milik warga setempat di mangsa harimau itu.

Karena peristiwa itu mereka tidak berani lagi beraktivitas di kebun, mereka takut menjadi sasaran serangan harimau. Beberapa waktu yang lalu ada seorang warga bernama symsunir, diterkam harimau saat beraktivitas di kebun. akibatnya bagian lehernya luka parah.

Warga setempat kini ketika berkebun berangkatnya berombongan. Warga mengharapkan pihak Balai Konservasi Sumber daya Alam (BKSDA) segera mengatasi keganasan harimau iu. Kepala BKSDA Banda Aceh, Abu bakar Cekmat dikutip dari Media Indonesia beberapa waktu lalu mengatakan gangguan harimau di Aceh akibat kerusakan hutan cukup parah.

Dia menambahkan karena habitatnya rusak binatang liar turun ke dekat  perkampungan di areal hutan muda untuk mencari mangsa seperti babi dan lainnya. Sebenarnya harimau itu tidak bermaksud menggangu manusia, karena terjebak binatang itu ingin menyelamatkan diri. dikutip dari Mediaindonesia.

0 comments:

Post a Comment