Wednesday, August 4, 2010

Hebat! Bocah 2 Tahun Mempunyai Karya Lukisan Luar Biasa

Jusuf Kalla pun mengatakan, "Luar Biasa" pada bocah berumur 2 tahun ini ketika membuka pameran bertajuk  The Wonders of Nature.

Pameran yang dibuka oleh Jusuf Kalla pada hari Selasa (3/8/2010) di Main Atrium Summarecon Mal Serpong, Tangeran, Banten. Menimbulkan kekaguman Jusuf Kalla terhadap seorang bocah yang baru berumur 2 tahun.


Ketika Jusuf Kalla sampai di tempat pameran, dia langsung dilapori oleh panitia bahwa ada seorang bocah yang ikut dalam pameran tersebut. Mendengar itu, Jusuf Kalla jadi penasaran dan setelah sesi foto bersama dengan para pelukis. Dia langsung menuju ke tempat lukisan bocah itu dipamerkan.

Mana lukisan karya si bocah?"tanya Jusuf Kalla, seperti dikutip dari kompas.

Kemudian dia ditunjukkan tempat dimana bocah itu memamerkan lukisannya, dan setelah melihat lukisan bocah itu Jusuf Kalla dibuat terkagum-kagum, sampai-sampai dia. "Luar biasa", kata Jusuf Kalla.

Bocah yang membuat kagum Jusuf kalla ini adalah Isaac Salahuddin yang lahir 8 Oktober 2008. Walaupun orang Indonesia tapi dia dilahirkan di Boston, Massachusetts, USA.

Menurut ibunya, Agustina Soemarko, Isaac adalah anak yang sangat menyukai mobil-mobilan  dan lukisan. Ketika melihat ibunya melukis Isaac lalu meminta kanvas, mengambil sendiri akrilik dengan warna yang ia sukai dan mulailah ia beraksi.

Uniknya karena anak ini belum bisa menulis dan membaca untuk pertanda karyanya dia membubuhkan cap tangan pada  karyanya.

Lukisan yang pernah dia buat adalah Enter the Dinosaurus, Hand On Fu, Farmers Rich harvest, home Sweet Home, dan The Dragon and the Gold Bar. Soal judul lukisan, Agustina yang memberi judul karena dia belum lancar bicara tapi untuk melukis dia yang pilih warna yang diinginkannya.

Hebatnya lukisan-lukisan itu bersanding dengan pelukis-pelukis terkemuka lainnya, yang berpengalaman pameran di dalam dan luar negeri. seperti, Sri Handy, Nani injo, Indran Yusup, dan lain-lain.

0 comments:

Post a Comment