Sunday, June 27, 2010

Dua Teknik Baru Membobol ATM

Kejahatan melalui ATM merugikan banyak pihak, disamping pemilik kartu ATM pihak bank pun juga dirugikan. Bahkan teknik cara membobol ATM pun kini semakin canggih, Seorang Hacker bahkan akan mengungkapkan Dua Teknik baru membobol ATM.

Hacker ini rencananya akan mengungkapkan dua teknik membobol ATM tersebut dalam konferensi Black Hat USA yang  rencananya digelar di Sin City akhir Juli 2010 nanti. Ia akan mempresentasikan makalah "Jackpoting Automated Teller Machines".


Hacker bernama Jack yang berasal dari sebuah perusahaan keamanan digital terkemuka di Inggris ini mengungkapkan bahwa ia selalu senang melihat adegan di Terminator 2 saat John Connor berjalan menuju ATM lalu mendekatkan perangkat Atari-nya ke card reader dan mengambil lembaran uang yang keluar dari mesin ATM tersebut. Dan dia menambahkan bahwa dia bisa melakukan itu.

Jack berjanji akan membawa dua model mesin ATM paling baru untuk mendemonstrasikan dua teknik itu. Menurutnya teknik ini bisa mengambil uang dari ATM dalam jumlah besar baik dilakukan secara langsung maupun jarak jauh.

Sebenarnya sebelumnya teknik ini pernah di demonstrasikan tapi mengalami kegagalan pada menit-menit akhir karena kesalahan teknis.

IOActive yang menaungi Jack menyatakan bahwa teknik ini berpotensi digunakan orang jahat untuk menguras  ATM. Mereka juga memperingatkan para produsen ATM untuk mengantisipasi kelemahan tersebut.

0 comments:

Post a Comment