Monday, April 26, 2010

Kalau Mengaku Orang Indonesia, Anda Harusnya Mengenal Dia

Pernahkah anda mengenal Hadi Soesastro, pasti Anda merasa sangat asing mendengar nama ini. Dia adalah seorang ekonom besar yang sangat berpengaruh baik di Indonesia maupun Internasional.

Dia memang lebih dikenal di dunia Internasional ketimbang di negaranya sendiri, di mata internasional dia adalah ekonom nomor satu Indonesia di level internasional.
Hadi merupakan salah seorang pendiri CSIS (Center for Strategic and International Studies), Dia meraih gelar doktor dari Amerika Serikat. Hadi kerap mewakili Indonesia dalam berbagai seminar di luar negeri. Ia selalu membawa nama Indonesia, mempromosikan dan menjelaskan bagaimana kondisi negeri ini sesungguhnya di mata investor atau ekonom internasional.

Sebagai ekonom CSIS Hadi berperan penting dalam gugus-gugus tugas dalam pembahasan soal AFTA (Asean Free Trade Agreement).

Selain itu Dia juga banyak menjadi pembicara dalam forum-forum internasional, Hadi juga meluangkan waktu untuk mengajar di Prasetia Mulia, serta menulis kolom disejumlah media nasional. Bahkan dia juga dikenal sebagai Komisaris PT Semen Gresik.

Tapi kini Ekonom andalan Indonesia ini, harus dirawat di rumah sakit Pondok Indah, Jakarta dikarenakan pembuluh darah di otak pecah sejak Sabtu, 24 April 2010.

Sebenarnya Hadi telah diketahui menderita kanker sejak 2006, tapi selama ini dia tidak pernah mengeluh dan selalu sabar menghadapinya.

Sebagai warga Indonesia, harusnya kita mendoakan agar Hadi Soesastro diberikan kesembuhan dan bisa eksis lagi mengharumkan nama Indonesia. 

0 comments:

Post a Comment